Jumat, 28 Januari 2011

AMOS 4:1-13 UNTUK PENGUASA INDONESIA


4:1 "Dengarlah firman ini, hai para penguasa yang gemuk-gemuk, yang ada di puncak kekuasaan, yang memeras orang lemah, yang menginjak orang miskin, yang mengatakan kepada pejabat-pejabat: bawalah ke mari, supaya kita minum-minum!
4:2 Tuhan ALLAH telah bersumpah demi kekudusan-Nya: sesungguhnya, akan datang masanya bagimu, bahwa kamu diangkat dengan kait dan yang tertinggal di antara kamu dengan kail ikan.
4:3 Kamu akan meninggalkan kursi empukmu, masing-masing kehilangan jabatan, dan kamu akan diseret ke arah Cipinang," demikianlah firman TUHAN.
4:4 "Datanglah ke Jakarta dan lakukanlah perbuatan jahat, ke Senayan dan perhebatlah perbuatan jahat! Bawalah rencana-rencana busukmu pada waktu pagi, dan uang hasil korupsi pada hari yang ketiga!
4:5 Berziarahlah ke tanah suci dan dirikan rumah ibadah dan maklumkanlah slogan-slogan pembelaan rakyat miskin; siarkanlah itu! Sebab bukankah yang demikian kamu sukai, hai para penguasa?" demikianlah firman Tuhan ALLAH.
4:6 "Sekalipun Aku ini telah membuat rakyatmu giginya tidak tersentuh makanan di segala kotamu dan kekurangan nasi di segala tempat kediamanmu, namun kamu tidak berbalik kepada-Ku," demikianlah firman TUHAN.
4:7 "Aku pun telah menahan hujan dari padamu, sehingga petani gagal panen; Aku menurunkan hujan ke atas kota yang satu sehingga banjir dan tidak menurunkan hujan ke atas kota yang lain; ladang yang satu kebanjiran, dan ladang yang tidak kena hujan, menjadi kering;
4:8 penduduk dua tiga kota pergi terhuyung-huyung ke satu kota untuk minum air, tetapi mereka tidak menemukan air; namun kamu tidak berbalik kepada-Ku," demikianlah firman TUHAN.
4:9 "Aku telah memukul kamu dengan hama dan penyakit padi, telah melayukan taman-tamanmu dan kebun-kebun palawija, pohon-pohon buah-buahan dan pohon-pohon budidayamu dimakan habis oleh belalang, namun kamu tidak berbalik kepada-Ku," demikianlah firman TUHAN.
4:10 "Aku telah melepas AID’S ke antaramu seperti kepada orang Afrika; Aku telah membunuh terunamu dengan narkoba pada waktu asik menikmati hiburan malam; Aku telah membuat bau busuk tubuhmu karena penyakit sampai tercium oleh hidungmu; namun kamu tidak berbalik kepada-Ku," demikianlah firman TUHAN.
4:11 "Aku telah meratakan kota-kota di antara kamu dengan tsunami dan letusan gunung berapi, seperti Allah menjungkirbalikkan Sodom dan Gomora, sehingga kamu menjadi seperti puntung yang ditarik dari kebakaran, namun kamu tidak berbalik kepada-Ku," demikianlah firman TUHAN.
4:12 "Sebab itu demikianlah akan Kulakukan kepadamu, hai penguasa Indonesia. -- Oleh karena Aku akan melakukan yang demikian kepadamu, maka bersiaplah untuk bertemu dengan Allahmu, hai penguasa Indonesia!"
4:13 Sebab sesungguhnya, Dia yang membentuk gunung-gunung dan menciptakan angin, yang memberitahukan kepada manusia apa yang dipikirkan-Nya, yang membuat fajar dan kegelapan dan yang berjejak di atas bukit-bukit bumi -- TUHAN, Allah semesta alam, itulah nama-Nya.

0 komentar:

Posting Komentar