Jumat, 15 Juli 2011

ALLAH ADALAH MISTERI -2

Ilmu pengetahuan membuka wawasan kita bahwa ternyata masih banyak misteri yang belum terpecahkan. Dulu kita yakin hanya ada satu galaxy yaitu Bima Sakti atau Milky Way, ternyata Hubble menemukan ada banyak galaxy yang jauh lebih besar dari galaxy dimana bumi berada. Para ahli pun yakin bahwa masih akan terus menemukan galaxy lain yang saat ini belum ada alat yang mampu melihatnya. Apa yang diyakini benar saat ini dapat dianggap tidak benar esok hari. Masih banyak misteri di sekitar kita. Misteri adalah sesuatu yang tidak kita ketahui meski sesuatu itu ada.

Keberadaan kita di bumi pun misteri. Ada yang berpendapat bahwa manusia bukan berasal dari Allah tapi dari alien yang mendarat di bumi. Ini untuk membenarkan teori Darwin yang masih belum menemukan missing link. Kalau toh teori itu benar, maka kita juga dapat bertanya darimana alien itu ada? Kalau dia dari alien lain maka akan sampai pada alien yang ada tanpa diadakan. Kita boleh saja meyakini teori evolusi bahwa mahluk hidup berasal dari sel yang selama jutaan tahun berevolusi menjadi mahluk hidup seperti sampai saat ini. Tapi kita juga bisa bertanya darimana bumi? Kalau bumi dari kumpulan debu kosmis lalu darimana debu kosmis?

Maka semua berujung pada misteri besar atau Sang Misteri yaitu Allah atau sumber dari segala sesuatu. Kita tidak mungkin memecahkan Sang Misteri bila masih ada banyak misteri yang perlu dipecahkan untuk mencapai Sang Misteri. Maka hanya orang bodoh yang berusaha memecahkan misteri Allah bahkan merasa tahu tentang Allah.

0 komentar:

Posting Komentar